pemeriksaan diagnostik non less invasif

Pelayanan pemeriksaan Diagnostik Non / Less Invasif meliputi :

Elektrokardiografi
ekg Elektrokardiografi
Definisi: Pemeriksaan EKG adalah salah satu pemeriksaan yang sangat penting di bidang kedokteran. EKG dapat menunjukkan aktivitas elektrik dan konduksi jantung secara umum dan dapat membantu diagnosis pada kondisi-kondisi penting (kegawatdaruratan) yang melibatkan jantung.

Holter Monitoring
Definisi: Holter monitoring adalah sebuah mesin yang terus mencatat irama jantung anda selama 24 – 48 jam selama kegiatan normal untuk melihat perkembangan irama jantung abnormal yang mungkin tidak tertangkap dengan EKG.

Treadmill Test
Definisi: Pemeriksaan ini dapat memberikan informasi apakah jantung Anda memiliki asupan darah dan oksigen dari sirkulasi saat terjadi stres fisik yang mungkin tidak muncul pada EKG saat istirahat.

Ekokardiografi Transtorakal
Definisi: Ekokardiografi transtorakal merupakan prosedur diagnostikdengan menempelkan transducer pada dinding dada yang menggunakan gelombang suara ultra untuk mengamati struktur jantung dan pembuluh darah, serta menilai fungsi jantung.

Ekokardiografi Transesofageal
Definisi: Ekokardiografi transesofageal merupakan prosedur diagnostik menggunakan gelombang suara ultra untuk mengamati struktur jantung dan pembuluh darah serta menilai fungsi jantung dengan cara memasukkan transducer ke dalam kerongkongan. Jenis ekokardiografi ini diperlukan pada beberapa kondisi jantung untuk melihat bagian tertentu dari jantung dengan lebih jelas

Tes Dobutamin Stress Echocardiography
Definisi: Tes Dobutamin Stress Echocardiography pemeriksaan ekokardiografi dengan memberikan stres terhadap jantung dengan diberikan obat dobutamin yang dimasukkan melalui infus. Efek dobutamin akan membuat jantung bekerja lebih keras. Pemeriksaan ini untuk mendeteksi adanya penyempitan pembuluh koroner.

Ekokardiografi 3D
Definisi: Ekokardiografi 3D merupakan prosedur USG jantung untuk mengamati struktur jantung dari berbagai sudut sehingga mendapatkan gambaran struktur jantung dengan lebih jelas. Pemeriksaan ini sangat membantu terutama untuk penilaian penyakit katup jantung.

USG Doppler Vaskular
Definisi: USG Doppler vaskular merupakan ultrasonografi yang dilengkapi dengan kemampuan mengenali aliran pembuluh darah. Pemeriksaan ini bermanfaat untuk melihat kecukupan pasokan darah untuk organ-organ tertentu.

  • Hubungi Kami
    admin@kardioipdrscm.com
    Telp. +62 (21) 31934636
    Fax.
    +62 (21) 3161467
    Jl. Diponegoro No. 71 Jakarta 10430