Leave us a message

Kontak Informasi

Divisi Kardiologi
Departemen Ilmu Penyakit Dalam
Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia

Divisi Kardiologi
Departemen Ilmu Penyakit Dalam
Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia
  • Jl. Diponegoro No. 71
    Jakarta 10430
  • +62 (21) 31934636
  • +62 (21) 3161467
  • KardioIPD
Pusat Jantung Terpadu

(Khusus Pelayanan Rawat Jalan / Inap)

  • +62 (21) 39014684 – 3901669

Terapi Minimal Invasif

Divisi Kardiologi memberikan pelayanan berupa prosedur minimal invasif yang dilakukan untuk membuka sumbatan pada pembuluh darah koroner sehingga aliran darah menuju jaringan otot jantung dapat dikembalikan ke kondisi normal.

Pemasangan Alat Pacu Jantung

Alat pacu jantung (pacemaker) adalah sebuah alat kecil, dengan ukuran sebesar stopwatch, yang dipasang dibawah kulit dekat jantung Anda untuk membantu mengontrol detak jantung Anda.

Kateterisasi Jantung

Kateterisasi jantung adalah suatu tindakan untuk menegakkan diagnosis dan mengobati beberapa kondisi jantung beserta pembuluh darah. Selama kateterisasi jantung, pipa tipis berukuran panjang yang dinamakan kateter dimasukkan ke dalam pembuluh vena atau arteri yang ada di lipat paha, leher, atau lengan Anda dan kemudian diputar melalui pembuluh darah Anda untuk sampai ke jantung.

Tes Elektrokardiografi (EKG)

Apa yang dimaksud dengan tes elektrokardiografi (EKG)? Pemeriksaan EKG membantu Dokter Kami untuk menentukan apakah jantung Anda berfungsi secara normal. Pemeriksaan EKG pada saat istirahat adalah suatu rekaman aktivitas listrik jantung saat impulsnya mencapai permukaan tubuh.

Tes Ekokardiografi (USG Jantung)

Tes Ekokardiografi atau USG jantung, atau yang lebih sering disingkat dengan sebutan Echo, merupakan suatu pemeriksaan yang memberikan gambaran jantung Anda yang sedang berdenyut dan dapat merekam gambar dengan sempurna, yang dapat membantu Dokter Anda dalam mengevaluasi kesehatan jantung Anda.

Tes Treadmill atau Exercise Stress Test

Apa itu Tes Treadmill (Exercise Stress Test)? Pemeriksaan ini dapat memberikan informasi apakah jantung Anda memiliki asupan darah dan oksigen dari sirkulasi saat terjadi stres fisik yang mungkin tidak muncul pada EKG saat istirahat.
  • Hubungi Kami
    admin@kardioipdrscm.com
    Telp. +62 (21) 31934636
    Fax.
    +62 (21) 3161467
    Jl. Diponegoro No. 71 Jakarta 10430