Obat alami untuk penyakit jantung koroner

Ditulis oleh: pada tanggal Konsultasi Kesehatan Jantung

saya baru saja terkena serangan jantung koroner dan baru saja pasang 2 stent, satu di saluran utama (80%) satunya lagi saluran cabangnya (90%), diberikan obat pengencer darah seperti aspilet, arcadia, plavix dan obat lain. saya tidak mengidap hipertensi, tidak kolesterol, tidak gula darah, tetapi asam urat sy memang tinggi 8,3 itupun sudah teratasi dengan minum obat. pertanyaan: disamping obat medis dokter, apakah saya boleh meminun obat seperti obat racikan alami atau beli yang sudah jadi (bawang puith+cuka apel+lemon+jahe dan madu)atau herbal kulit manggis dan sirsak, kalo boleh bagaiamana cara pengaturan waktunya dan kalo tidak boleh kenapa? karena dari artikel menunjukan bahwa racikan alami tersebut banyak membantu untuk penyakit jantung koroner atas dijawabnya pertanyaan ini, sebelum diucapkan terimakasih

Oleh:
achmad zakir
2014-09-10 @ 12:21:41 PM

Yth. Bapak Achmad Zakir,
Obat tradisional ialah bahan atau ramuan bahan yang berasal dari tumbuhan, hewan, mineral, sediaan sarian (galenik) atau campuran dari bahan tersebut, yang secara turun temurun telah digunakan untuk pengobatan berdasarkan pengalaman. Obat tradisional Indonesia yang lebih dikenal dengan nama jamu, umumnya terdiri dari campuran obat herbal, yaitu obat yang berasal dari tanaman. Oleh sebab itu, obat herbal biasanya terdiri dari beberapa zat aktif yang sering tidak diketahui atau tidak pasti jenis maupun kadarnya.
Dalam menetapkan keputusan terapi dokter selalu berpedoman pada bukti ilmiah. Khasiat dan keamanan suatu obat, termasuk kemungkinan interaksinya dengan obat lain, ditentukan dari suatu penelitian ilmiah yang disebut uji klinis. Kenyataannya, salah satu kendala terpenting dari pengembangan obat tradisional adalah kurangnya penelitian uji klinis tersebut.

Salam,
Dr. Rachmat Hamonangan, Sp.PD

Topics: ,

Posted: September 29, 2014 at 8:03 am, Last Updated: October 3, 2014 at 8:09 am

Add a Comment

  • Hubungi Kami
    admin@kardioipdrscm.com
    Telp. +62 (21) 31934636
    Fax.
    +62 (21) 3161467
    Jl. Diponegoro No. 71 Jakarta 10430