Workshop BLS-ACLS AHA – 12th HOPECARDIS: The Art of Saving Lives.

Ditulis oleh: pada tanggal Berita dan Informasi

Workshop BLS-ACLS AHA – 12th HOPECARDIS:

The Art of Saving Lives.

workshop bls acls ahaDalam rangkaian acara HOPECARDIS (Holistic Approaches in Cardiovascular Diseases) ke-XII,juga dilaksanakan workshop Basic Life Support (BLS) pada tanggal 4 Juni 2013 yang dilanjutkan dengan workshop Advanced Cardiac Life Support (ACLS) pada tanggal 5-6 Juni 2013. Workshop ini memberikan pelatihan sesuai standar resmi American Heart Association (AHA), dan peserta mendapat sertifikasi langsung dari AHA. Pelatih di dalam workshop ini merupakan BLS/ACLS trainer terakreditasi AHA di bawah naungan Ikatan Keseminatan Kardioserebrovaskular Indonesia (IKKI) sebagai International Training Center AHA. Turut serta dalam pelatihan kali ini adalah ITC UKRIDA dan ITC Medic one membantu dalam hal logistic pelatihan.

“BLS dan ACLS adalah trademark AHA yang telah dikenal luas sebagai suatu manajemen terpadu penatalaksanaan kegawatdaruratan kardiovaskular dan henti jantung-paru, sehingga dalam workshop ini seluruh pengajar yang telah mendapat sertifikasi AHA akan memastikan kualitas pelatihan sesuai dengan standar AHA,” ujar dr. Muhadi, SpPD, FINASIM, selaku ketua ITC Indonesia.

Workshop BLS-ACLS AHAkali  ini hanya terbatas untuk 36 peserta dan diselenggarakan di ruang kuliah Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM dan gedung ICTEC FKUI/RSCM, Jakarta. Meskipun banyak calon peserta yang kecewa karena hanya mendapat tempat dalam waiting list, para dokter umum, dokter spesialis, dan praktisi kesehatan lainnya berharap agar workshop BLS-ACLS AHA ini dapat diadakan secara rutin setiap tahunnya. Bagi rekan-rekan sejawat yang belum mendapat kesempatan mengikuti workshop BLS-ACLS AHAini tidak perlu kecewa,IKKI beserta Divisi Kardiologi, Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM akan menjadikan workshop ini sebagai kegiatan rutin yang diadakan setiap bulan.

Topics:

Posted: July 27, 2013 at 2:44 am, Last Updated: September 7, 2016 at 4:24 am

Add a Comment

  • Hubungi Kami
    admin@kardioipdrscm.com
    Telp. +62 (21) 31934636
    Fax.
    +62 (21) 3161467
    Jl. Diponegoro No. 71 Jakarta 10430