12th Holistic Approach in Cardiovascular Diseases (HOPECARDIS) Symposium : Pendekatan Holistik pada Penyakit Kardiovaskular

Ditulis oleh: pada tanggal Berita dan Informasi

12th Holistic Approach in Cardiovascular Diseases (HOPECARDIS) Symposium : Pendekatan Holistik pada Penyakit KardiovaskularSimposium Pendekatan Holistik pada Penyakit Kardiovaskular/Holistic Approach in Cardiovascular Diseases (HOPECARDIS) Symposium merupakan acara ilmiah rutin yang diselenggarakan oleh Divisi Kardiologi FKUI-RSCM setiap tahun, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para dokter dalam meningkatkan kualitas pelayanan kardiovaskular dan menurunkan angka morbiditas dan mortalitas penyakit kardiovaskular.

Pada HOPECARDIS ke-12 yang diadakan pada tanggal 7-9 Juni 2013 di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, ini mengusung tema Management of Cardiovascular Diseases in Holistic Approach. Topik ilmiah yang diusung merupakan topik kardiovaskular terbaru dengan tidak meninggalkan dasar Ilmu Penyakit Dalam. Dalam acara ini, diselenggarakan beberapa workshop sebagai rangkaian simposium, antara lain EKG, echocardiography dasar, serta BLS, dan ACLS AHA.

Simposium ini diikuti oleh 1400 peserta yang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat, dan mahasiswa kedokteran dari seluruh Indonesia. “Kami berharap bahwa HOPECARDIS ke-12 ini dapat memberikan nilai ilmiah yang berharga untuk meningkaatkan wawasan Sejawat, terutama dalam melakukan pelayanan kardiovaskular terbaik bagi masyarakat luas,” ujar dr. Ika Prasetya Wijaya, Sp. PD-KKV, FINASIM, Ketua Umum HOPECARDIS ke-12.

Posted: July 16, 2013 at 11:56 pm, Last Updated: September 21, 2014 at 2:38 am

Add a Comment

  • Hubungi Kami
    admin@kardioipdrscm.com
    Telp. +62 (21) 31934636
    Fax.
    +62 (21) 3161467
    Jl. Diponegoro No. 71 Jakarta 10430